UNTUK INFORMASI & PEMESANAN HUBUNGI =

Priyanto Triwitono
0857 2904 1007

EMAIL : rengginang007@gmail.com

Whatsapp = 0857 2904 1007

Sabtu, 02 April 2011

Alat Cetak Rengginang Generasi Baru

Sejak tulisan alat pencetak rengginang ini saya publish di blog pribadi saya http://blog.priwit.com/, rupanya banyak pengunjung yang tertarik, terutama  para pengusaha yang memang sudah menggeluti usaha rengginang. Mereka berasal dari Pulau Jawa dan bahkan ada yang berasal dari Luar Pulau Jawa. Pada umumnya permasalahan yang dihadapi hingga saat ini adalah belum adanya alat pencetak rengginang. Masalah tersebut persis seperti yang dialami UKM Rengginang "Lestari" di Sleman sekitar 7 tahun yang lalu. Berikut cuplikan Video Alat Pencetak Rengginang tersebut yang alhamdulillah masih dioperasionalkan di UKM Rengginang Lestari - Sleman Yogyakarta hingga saat ini.


Menyikapi keinginan para pengunjung yang menanyakan lebih lanjut tentang alat pencetak rengginang tersebut, sepertinya saya merasa berdosa bila tidak meresponnya. Hanya saja karena hal ini berhubungan dengan masalah alat atau mesin, rasanya sangat sulit untuk menginformasikannya dengan kata-kata atau secara verbal saja. Oleh karena itu, saya berinisiatif untuk mengembangkan alat pencetak rengginang yang saya ciptakan sekitar 7 tahun yang lalu itu.
Setelah dievaluasi lebih seksama, ternyata alat cetak rengginang ciptaan saya tsb masih ada beberapa hal yang  perlu disempurnakan lebih lanjut. Beberapa hal yang masih perlu disempurnakan adalah desain alatnya, kepraktisan, dan juga kehandalannya. Mengingat beaya bahan dan ongkos pembuatan alat (tukang dan bengkel) saat ini sudah jauh berbeda dengan ketika saya membuat tahun 2004 yang lalu, maka harga alat ini juga mengalami penyesuaian dengan kondisi sekarang. Namun demikian saya tetap yakin bahwa harga alat pencetak rengginang generasi baru tsb masih dapat terjangkau, karena harganya hanya Rp. 2,5 juta (Dua Juta Lima ratus Ribu Rupiah) per unit (SUDAH termasuk ongkos kirim). Harga alat tersebut pasti akan segera terbayar oleh keuntungan yang diperoleh dari alat ini dalam waktu singkat, karena kapasitas produksi rengginang dapat dilipatgandakan dibandingkan dengan cara manual.
Alat ini mempunyai beberapa kelebihan sbb:
  1. Mudah dioperasikan siapa saja, termasuk pekerja pemula (tidak harus yang sudah ahli). Silahkan dicermati pada video diatas, terlihat mudah dan cepat bukan?.
  2. Alat ini dioperasikan secara manual dan tidak dioperasikan dengan listrik, sehingga tidak menambah beaya produksi.
  3. Rengginang yang dihasilkan berukuran seragam dan lebih kompak, sehingga rengginang goreng tidak mudah hancur.
  4. Alat ini mampu menghasilkan 2 ukuran rengginang bentuk bulat (sedang dan besar)
  5. Alat ini mampu dikembangkan untuk menghasilkan rengginang bentuk lain, misalnya bentuk oval, stick, persegi empat, dll.
  6. Alat ini mampu menghasilkan jumlah rengginang 2 kali lipat dibandingkan cara mannual.

Kepada pera pengunjung dimohon kesabarannya untuk menunggu kehadiran alat ini. Insya Alloh tidak lama lagi dapat segera dipublikasikan. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar