UNTUK INFORMASI & PEMESANAN HUBUNGI =

Priyanto Triwitono
0857 2904 1007

EMAIL : rengginang007@gmail.com

Whatsapp = 0857 2904 1007

Senin, 16 Mei 2011

Mengapa Harus Menggunakan Alat Cetak Rengginang Khusus ?


Kalau dilihat sepintas, membuat rengginang sepertinya sangat mudah. Tinggal mengisi beras ketan kukus pada pola cetakan yang berbentuk lingkaran, kemudian ditekan-tekan tangan, dan selanjutnya tinggal mengeluarkan dari cetakan, maka jadilah rengginang. Ya, kelihatannya sangat mudah tetapi kalau sudah mempraktekkannya ternyata tidak mudah dan banyak resiko yang harus dihadapi.
Tahukah anda bahwa ternyata tidak setiap pekerja mampu mencetak rengginang ?.


Bagi pekerja yang masih baru, kemampuan cetaknya hanya 1- 2 buah per 2 menit, atau sekitar 30 - 60 buah per jam. Bandingkan dengan yang sudah ahli, mereka  mampu mencetak sekitar 3 buah per menit, atau sekitar 180 buah per jam.  Resiko yang dihadapi adalah karena besarnya tekanan yang diberikan oleh pekerja yang satu dengan pekerja yang lain tidak sama, maka tingkat kekompakan atau kekokohan rengginang  yang satu dengan yang lain juga cenderung  tidak sama atau bervariasi. Dampak dari perbedaan tekanan ini adalah banyak rengginang yang hancur atau tidak utuh, baik selama pengeringan, penggorengan, pengemasan, transportasi, maupun selama pemasaran di outlet, toko, warung atau tempat penjualan lainnya. Dan perlu diingat bahwa rengginang yang hancur merupakan kerugian, karena tidak laku dijual, atau kalaupun laku dijual hanya diobral murah sebagai "remukan".

Bagaimana jika menggunakan  alat pencetak rengginang "INOVASI" ini ? 
Alat pencetak rengginang ini didesain sangat effisien karena dioperasikan secara manual sehingga tidak menambah beaya produksi, dan masalah effisiensi beaya produksi ini biasanya menjadi prioritas utama para pengusaha umumnya. Meskipun cara bekerjanya secara manual, alat ini mudah dioperasikan oleh siapa saja, termasuk pegawai atau pekerja yang masih baru sekalipun, sebab cara mengoperasikan alat ini tinggal menarik handel penekan saja sehingga rengginang langsung tercetak, dan siap dikeluarkan. 
Apakah tidak khawatir dengan besarnya tekanan yang diberikan akan bervariasi seperti cara manual biasanya ?. Untuk masalah ini anda tidak perlu khawatir. Alat pencetak rengginang INOVASI ini dilengkapi dengan pengatur "besarnya tekanan" dengan cara mengatur ketinggian penahan tekanan. Dengan alat pengatur ini maka penahan alat akan berhenti pada posisi tertentu, sehingga meskipun alat ditekan dengan sekuat tenaga maka rengginang yang dicetak tidak hancur atau rusak karena kelebihan tekanan. Dengan demikian semua rengginang yang dihasilkan lebih kompak atau kokoh, lebih seragam kekompakannya, dan resiko rengginang hancur dapat ditekan serendah mungkin sehingga tingkat kerugiannya juga dapat ditekan. Dan yang penting lagi, dengan menggunakan alat pencetak rengginang INOVASI ini bentuk rengginang yang dihasilkan lebih menarik (bentuknya bisa bervariasi sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, bentuk persegi empat, persegi panjang, stick, dll) serta lebih seragam.
Bagaimana, apakah anda masih ragu-ragu untuk membuktikannya ?. Coba anda simak UKM Rengginang  LESTARI Sleman berikut yang telah membuktikann sejak tahun 2004 hingga sekarang ini (alat yang digunakan tersebut masih berupa desain saya yang pertama kali. Untuk desain yang sekarang ini tentunya sudah jauh berbeda, tetapi unjuk kerjanya tidak kalah hebat). 
ALAT PENCETAK RENGGINANG INI TERMASUK ONGKOS KIRIM dijual dengan harga  Rp. 2.750.000 (Dua Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) saja. 



0 komentar:

Posting Komentar