UNTUK INFORMASI & PEMESANAN HUBUNGI =

Priyanto Triwitono
0857 2904 1007

EMAIL : rengginang007@gmail.com

Whatsapp = 0857 2904 1007

Jumat, 05 Agustus 2011

Alat Cetak Rengginang Yang Siap Dipesan

Untuk lebih meyakinkan calon pemesan, berikut saya informasikan alat pencetak rengginang yang saat ini  siap dipesan, terutama kepada mas Yayat di Lampung dan Bapak Sufaat di Semarang.
Spesifikasi alat ini adalah sbb :
  • Alat ini bekerja secara mannual (bukan alat yang bekerja otomatis), sehingga alat ini sangat sesuai bagi UKM Rengginang yang masih baru atau pemula, terutama bila belum mempunyai tenaga cetak yang berpengalaman.
  • Meskipun bekerja secara mannual, alat ini mampu menghasilkan rengginang dengan bentuk dan ukuran seragam, besarnya gaya tekanan yang diberikan lebih seragam sehingga rengginang lebih kompak dan  lebih kokoh yang mampu mengurangi resiko rengginang goreng rusak atau hancur selama pemasaran, serta alat ini tidak membutuhkan tenaga listrik sehingga tidak menambah beaya produksi..
  • Mekanisme kerja alat ini sama persis seperti mesin penutup botol, yaitu dengan cara menarik handel penekan secara manual
  • Alat ini mudah dioperasikan oleh siapa saja, termasuk pekerja baru sekalipun yg belum berpengalaman, sebab tinggal menekan saja dan langsung jadi rengginang (yang terpenting adalah cara pengisian beras ketan kukusnya harus benar). Tugas anda selanjutnya tinggal menjemurnya (lihat Foto)
  • Alat ini dirancang "layaknya" mesin otomatis, sehingga proses pencetakan dapat dikerjakan secara kontinyu. Untuk mencapai hal tersebut alat ini dilengkapi rel untuk meletakakkan pola-pola cetakan yang berisi beras ketan kukus yang siap dicetak. Tugas anda hanya menggesernya dan menarik handel penekan pada saat pola cetakan sudah tepat posisinya (lihat Foto).

  • Rel tersebut berisi 10 pola cetakan (7 pola cetakan pada bagian pengisian dan 3 bagian yang siap dikeluarkan) --> lihat Foto
  • Pola cetakan rengginang yang tersedia ada bermacam-macam bentuk, yaitu =
  1. Bentuk LINGKARAN, Diameter 7 cm, Tinggi 1 cm, dan bibir rengginang 1 cm. 
  2. Bentuk LINGKARAN, Diameter 5,5 cm, Tinggi 0.5 cm,  dan Bibir rengginang 0 cm (tanpa bibir)
  3. Bentuk LINGKARAN,  Diameter 4,8 cm, Tinggi 1,3 cm, dan Bibir rengginang 0,7 cm
  4. Bentuk LINGKARAN, Diameter 2,5 cm, Tinggi 0,5 cm, dan Bibir rengginang 0 cm (tanpa bibir) 
    Contoh Pola Cetakan dan Rengginang yang dihasilkan dapat dilihat pada Foto
    • Ujung penekan alat ini dapat diganti dengan ujung penekan lain yang mempunyai bentuk maupun ukuran berbeda, sehingga alat ini secara teknis mampu menghasilkan rengginang dengan bentuk maupun ukuran yang berbeda-beda, misalnya bentuk lingkaran, bentuk persegi empat, bentu bujur sangkar, dan bentuk-bentuk inovatif lainnya.
    Sementara sekian dulu informasi yang dapat saya sampaikan, terima kasih banyak atas kepercayaannya, semoga sukses dan memuaskan.


    0 komentar:

    Posting Komentar