UNTUK INFORMASI & PEMESANAN HUBUNGI =

Priyanto Triwitono
0857 2904 1007

EMAIL : rengginang007@gmail.com

Whatsapp = 0857 2904 1007

Selasa, 15 November 2011

Miss Universe 2011 Doyan Rengginang

Maria Selena & Leila Lopes (Foto: Dede/Okezone)
Selain memperlihatkan kekaguman pada ragam kerajinan Indonesia, Miss Universe 2011 Leila Lopes juga menyukai penganan khas Indonesia. Apa yang dicicipinya?
Saat berkesempatan berkunjung ke Pendopo, sebuah rumah batik dan pusat kerajinan Indonesia di Living World, Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Leila Lopes sempat mencicipi camilan khas Nusantara.
Sebelumnya, Leila yang ditemani Puteri Indonesia 2011 yang baru terpilih semalam, Maria Selena tersebut berkeliling gerai melihat keindahan batik serta kerajinan tangan lain dari berbagai daerah di Indonesia.
Usai berjalan sekira 10 menit, akhirnya tibalah Leila di area jajanan yang menyediakan berbagai camilan khas Indonesia. Di area tersebut, Leila pun sempat mencoba beberapa penganan yang disediakan Pendopo.
"Ini adalah rengginang, salah satu makanan khas Jawa Tengah, asalnya Maria Selena -Puteri Indonesia 2011 yang baru terpilih," kata Mutia Kumala selaku Director Home Center Indonesia menemani langsung kunjungan di gerai miliknya. Rengginang ini dibuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam dan cara membuatnya cukup mudah dengan cara dicetak. Beberapa daerah produsen rengginang diantaranya Muntilan, Borobudur, Magelang, Sleman, Banjarnegara, Banyuwangi, Madura (rengginang Lorjuk) , Bandung, Garut, Bogor, dan masih banyak lagi daerah produsen lainnya.



Hasrat penasaran Leila pun kemudian menggugahnya mencicipi beberapa makanan tersebut. Di situ, Leila sempat mencicipi beberapa makanan, di antaranya gambang, cokodot (coklat dodol), dan rengginang atau ada yang menyebutnya kerupuk rengginang. Rengginang ini ada bermacam-macam rasa, diantaranya rengginang rasa keju, rasa bawang, rasa gurih, rasa manis, rasa ikan, udang, terasi, dan lainnya.  


Sumber : Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

0 komentar:

Posting Komentar