UNTUK INFORMASI & PEMESANAN HUBUNGI =

Priyanto Triwitono
0857 2904 1007

EMAIL : rengginang007@gmail.com

Whatsapp = 0857 2904 1007

Jumat, 30 Desember 2011

Kalau Bisa Jadi Pelopor, Kenapa Jadi Pengekor ?

Jika anda adalah seorang pengusaha atau mungkin masih menjadi calon pengusaha, maka salah satu sifat yang harus dipunyai oleh seorang pengusaha, pebisnis atau entrepreneur adalah keberanian mengambil resiko, baik itu resiko sukses maupun resiko gagal. Seringkali seorang pebisnis dituntut untuk segera mengambil sikap, keputusan, atau tindakan dalam menghadapi suatu masalah atau situasi tertentu yang berhubungan dengan usaha bisnisnya. Bagi anda yang masih menjadi calon pengusaha, mungkin masalah yang dihadapi adalah  pilihan untuk menentukan mau berbisnis apa, sedangkan bagi anda yang sudah mempunyai bisnis mungkin dihadapkan pada pilihan untuk mengembangkan usaha baru. Sekali lagi keduanya membutuhkan pengambilan keputusan dan tindakan.
Bagi orang yang tidak mau ambil pusing atau hanya mau mengambil resiko level terendah, maka tindakan yang dilakukan adalah cukup menjiplak atau meng"Copy-Paste" bisnis orang lain, baik di"copy-paste" persis seperti  bisnis aslinya maupun yang telah dimodifikasi seperlunya. Dalam trik bisnis, metode ini biasa disebut dengan jurus ATM (Amati, Tiru. Modifikasi). Apapun trik yang dilakukan, jika faham ini yang diikuti, maka anda sudah memilih jadi PENGEKOR. Sebaliknya bagi seorang pebisnis sejati, tindakan yang dilakukan biasanya memanfaatkan berbagai macam informasi yang ada dan mempertimbangkan banyak aspek, serta biasanya selalu mengedepankan INOVASI baru. Meskipun tingkat resikonya jauh lebih tinggi, tetapi ide-ide baru yang dicetuskannya jauh lebih menantang dan membahagiakannya. Ia tidak khawatir dengan resiko yang dihadapi, karena resiko yang mungkin terjadi sudah diantisipasi dengan matang sehingga potensi resiko kegagalannya semakin kecil. Orang-orang yang berjiwa demikian adalah orang-orang yang berjiwa PELOPOR.
Sebagai imbalan bagi seorang pebisnis PELOPOR, jika bisnisnya sukses maka dialah orang pertama yang menikmati hasilnya. Karena bisnis ini belum ada pesaing atau kompetitornya, maka sekali lagi dia pulalah orang pertama yang akan menikmati jerih payahnya dengan melimpah. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan orang-orang yang berjiwa PENGEKOR yang harus rela menikmati kesuksesan bisnisnya dalam jumlah terbatas karena banyaknya para pengekor pebisnis serupa.
Akhirnya, keputusan apakah anda mau jadi pelopor ataupun pengekor semuanya terserah anda, termasuk dalam hal memilih Alat Pencetak Rengginang yang mampu menghasilkan rengginang dengan bentuk Lingkaran, Persegi Empat (Bujur Sangkar), dan Persegi Panjang ini. Jika rengginang pada umumnya berbentuk lingkaran dan anda ingin memproduksi rengginang dengan bentuk lain, maka anda berkesempatan menjadi pelopor dengan mengenalkan rengginang berbentuk Persegi Empat ataupun Persegi Panjang dengan Alat Pencetak Rengginang INOVASI ini. Bagaimana, anda berminat jadi pelopor ?.

0 komentar:

Posting Komentar