UNTUK INFORMASI & PEMESANAN HUBUNGI =

Priyanto Triwitono
0857 2904 1007

EMAIL : rengginang007@gmail.com

Whatsapp = 0857 2904 1007

Rabu, 25 Januari 2012

Kehandalan Alat Cetak Rengginang INOVASI Diliput Wartawan

Entah bermimpi apa malam itu, karena pagi harinya tiba-tiba saya ditelpon Wartawan Kampus dan beberapa wartawan lainnya. Mereka ingin mewawancarai saya tentang Alat Cetak Rengginang INOVASI yang saya ciptakan. Kegiatan itu sebetulnya sudah amat sangat basi, karena kegiatan itu telah dikerjakan tahun 2003/2004 yang lalu, itu artinya sudah sekitar 7 tahun lebih. Pertanyaannya, kenapa baru dilirik orang sekarang ?. Jujur saja, waktu itu saya tidak cukup PD atau malahan cenderung tidak menghargai karya sendiri, sehingga saya menganggap biarlah cukup UKM Rengginang Lestari Sleman sebagai sasaran kegiatan sajalah yang menikmatinya. 
Seiring dengan perjalanan waktu selama 7 tahun tersebut, ketika kegiatan ini saya share di blog pribadi http://blog.priwit.com ternyata banyak mendapat sambutan positip dari para pengunjung blog dan semakin menggugah kesadaran saya bahwa Alat Cetak Rengginang ini sesungguhnya banyak dibutuhkan orang lain dan alat ini layak dikembangkan untuk membantu para calon pengusaha dan pengusaha rengginang dimana saja berada. Meskipun alat ini sangat sederhana desain atau konstruksinya, tetapi terbukti bermanfaat bagi orang lain, dan semua itu sungguh sangat membahagiakan saya. Setidaknya, apa yang saya lakukan ini tidak menambah deretan panjang karya-karya penelitian di kampus yang hanya jadi pajangan di perpustakaan saja. Untuk itulah sebagai sumbangsih saya kepada bangsa ini, alat cetak rengginang ini selanjutnya saya kembangkan secara profesional hingga seperti saat ini.  Semoga kehadiran alat cetak rengginang yang sederhana ini  memberikan manfaat dan barokah kepada para pengguna dan calon pengguna.



Ketika mau diwawancarai, para wartawan sengaja saya ajak langsung ke TKP .. yaitu langsung ke UKM Rengginang Lestari di Dusun Jenengan Desa Pondokrejao Kecamatan Tempel Kabupaten Sleman - Prop. DIY, sekitar 30 km dari Jogja ke arah utara. Saya sengaja tidak mau berbicara banyak, biarlah para wartawan melihat dan mempersepsikannya sendiri. Biarlah para wartawan berinteraksi dengan pemilik UKM dan para pekerjanya yang telah merasakan keberadaan alat cetak rengginang ini. Saya hanya menjelaskan seperlunya saja.
Berikut berita yang disajikan dari kunjungan wartawan tersebut tentang Alat Cetak Rengginang INOVASI  yang kemudian beritanya ikut disebarluaskan ke beberapa media melalui pers release Humas UGM termasuk wawancara via Telpon oleh RRI Yogyakarta. Kepada semua rekan-rekan wartawan - terutama Humas UGM, saya ucapkan terimakasih banyak atas penyebarluasan informasi melalui berbagai media. Mudah-mudahan kehadiran Alat Cetak Rengginang INOVASI yang sederhana ini dapat membantu  UKM rengginang pada khususnya dan memotivasi para calon pengusaha rengginang di manapun berada. Salam Sukses.

  1. Ugm.ac.id   Dosen FTP Kembangkan Alat Cetak Rengginang
  2. CariKampus.com   Dosen UGM Kembangkan Alat Cetak Rengginang
  3. Kampus.Okezone.com  Bikin Rengginang Kini Tak Ribet Lagi
  4. Beritasatu.com   Kreatif, Dosen UGM Kembangkan Alat Pencetak Rengginang
  5. Seputar-indonesia.com  Dosen FTP UGM Priyanto Triwitono Ciptakan Alat Cetak Rengginan
  6. Gudeg.net   Ir. Priyanto Triwitono, MP kembangkan alat pencetak rengginang

1 komentar:

sholikhan Kanjuruhan mengatakan...

Yth. Pak Pri, alat yang kami gunakan memang menghemat waktu, tapi ada sedikit saran utk bapak, yaitu ketebalan rengginang yang bagian tepi nampaknya terlalu tebal, bag klo ditipiskan, biar keringnya merata, trims

Posting Komentar