UNTUK INFORMASI & PEMESANAN HUBUNGI =

Priyanto Triwitono
0857 2904 1007

EMAIL : rengginang007@gmail.com

Whatsapp = 0857 2904 1007

Kamis, 02 Februari 2012

Khawatir Dibohongi Bisnis Online Itu Manusiawi

Berita tentang terjadinya penipuan dalam "bisnis online" sudah sering kita dengar. Bahkan saya sendiripun pernah jadi korban penipuan oleh orang yang ngakunya sebagai pebisnis online. Menyadari diri kita telah ditipu mentah-mentah oleh orang lain, tentu saja kita jadi marah, kecewa, menyesal, mengumpat, dan masih banyak lagi ekspresi kemarahan lainnya, termasuk mengumbar kata-kata kasar seperti "Bajingan", "Bangsat", "Bedebah", "Penipu", "Dancuk", "Anjing", dan ekspresi kemarahan lainnya. Saya heran mengapa dengan saudaranya sendiri (setidaknya saudara keturunan adam-hawa ataupun saudara sebangsa dan setanah air-Indonesia), koq tega-teganya melakukan penipuan atau menghalalkan segala macam cara untuk cari duit ?. Apapun alasannya, tindakan tersebut sangat tidak terpuji, merendahkan martabat dirinya sebagai manusia dan mungkin malahan lebih terhormat dari binatang sekalipun, tidak mempunyai kehormatan, memalukan, tindakan pengkhianat karena tidak menjaga amanah atau kepercayaan yang diberikan orang lain, dan yang jelas sudah merugikan orang lain. Orang-orang seperti itu tidak menghiraukan bahwa ada kehidupan lain sesudah di dunia ini yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban Alloh. Orang-orang seperti itu adalah orang-orang yang telah jadi budak setan dan pasti akan dilaknat Alloh. Na'udzubillahi min dzalik...
Ketika kita mengalami kasus seperti itu tentu saja tidak mudah untuk melupakannya. Setidaknya butuh waktu berbulan-bulan untuk menata diri dan mental agar tidak terbawa oleh situasi tidak menyenangkan tersebut terus menerus. Bahkan alam bawah sadar kita seringkali langsung apriori dan berprasangka buruk terhadap semua bisnis online, termasuk kepada bisnis online yang jujur. Adalah tidak fair jika anda juga berperilaku demikian, karena akan banyak "korban-korban" yang tidak bersalah terkena getah dari "pebisnis online gadungan" yang bajingan atau bangsat tadi.... Sebesar apapun kekecewaan anda akibat dari pengalaman buruk atau tidak menyenangkan yang telah menimpa anda, yang terbaik demi kesehatan mental anda adalah bersikap bijaksana, yaitu selalu berpikiran positip, berusaha mengambil hikmah atau pelajaran di balik musibah tersebut, dan berserah diri sepenuhnya kepada Alloh... Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uuna. Allaahumma ajirnii fii mushiibatii wakhluf lii khairan minhaa (Artinya : Sesungguhnya kita semua ini kepunyaan Alloh dan sesungguhnya kita semua akan kembali kepada-Nya. Ya Alloh berilah kami pahala dalam misibahku ini dan berilah pengganti yang lebih baik -- HR. Muslim). 
Kalau kita bisa berserah diri, insya Alloh hidup kita jadi tenang, damai, dan dalam menghadapi hidup kedepan menjadi lebih hati-hati dan bijaksana. Jika diri anda termasuk korban penipuan bisnis online gadungan, saya turut berdoa semoga anda dapat segera men-therapy diri sendiri (self therapy) agar kondisi mental anda sehat dan fresh lagi. Jangan biarkan anda jadi korban berkepanjangan sehingga mempengaruhi produktivitas anda. Stop dan hentikan mulai saat ini juga..... Lupakan !!..... Anggap saja mimpi buruk yang pertama dan terakhir dalam hidup anda. 
Orang-orang yang berprofesi sebagai  "pebisnis online gadungan"  itu sesungguhnya adalah orang yang patut dikasihani.... Kasihan karena perutnya diisi barang Haram.... Anak-Istrinya diberi makan Barang Haram yang Tidak Berkah.... Otaknya diisi pikiran Kotor , Jahat , dan Nafsu Serakah selalu ingin menipu orang... Kasihan sekali... Sungguh Kasihan orang-orang seperti ini !!!... Saya tidak yakin kalau orang-orang seperti itu jika didoa'akan baik-baik bakalan sadar diri, karena sepertinya nafsu setannya sudah mendarah daging. Jadi, kepada pebisnis online gadungan tersebut, tidak ada pilihan do'a buat mereka kecuali do'a yg jelek-jelek buat mereka. Do'a yang tepat buat mereka adalah semoga hidupnya sengsara selamanya, hidupnya penuh dengan kesialan, hidupnya selalu mendapat musibah, hidupnya tidak tenang selamanya, mendapat siksa pedih saat sakaratul maut, dan  matinya masuk Neraka !!  Mereka patut dido'akan seperti itu karena telah menganiaya orang lain, dan do'a orang yang dianiaya adalah do'a yang ma'bul atau mujarab. Jadi, berhati-hatilah wahai pebisnis online gadungan !!!!
Berbekal dari pengalaman tersebut, saya sangat menyadari bahwa membangun kepercayaan dalam bisnis online itu tidak mudah, lebih-lebih sudah banyak pengalaman-pengalaman buruk tentang pebisnis online gadungan yang bajingan, bangsat, pengkhianat, dan umpatan-umpatan yang memang pantas buat mereka... Niat saya hanya satu dalam kegiatan ini, yaitu ingin menyebarluaskan karya sederhana berupa Alat Pencetak Rengginang INOVASI ini ke seluruh pelosok Tanah Air tercinta - INDONESIA sebagai wujud  pengabdian saya kepada Alloh. Liputan Wartawan di berbagai media serta Wawancara di RRI Jogjakarta dan salah satu radio swasta di Semarang adalah bukti keseriusan Misi mulia ini (tidak main-main). 
Bagi anda yang sebetulnya tertarik dengan Alat Cetak Rengginang Inovasi ini tetapi masih ragu-ragu atau mungkin tidak percaya (saya sangat memahami dan ini sangat manusiawi), saya hanya bisa menyarankan anda untuk menjawab keragu-raguan anda sendiri dengan bertanya kepada orang-orang yang sudah melihat dan membuktikannya ATAU dengan menyimak liputan para wartawan di berbagai media -yang tentunya kredibilitasnya tidak diragukan lagi (tidak mungkin berbohong) berikut ini =
  1. Bapak Sufa'at - Pengusaha Rengginang dari Semarang ( HP. 081325219952 )
  2. Ibu Sutiyem - Pengusaha Rengginang UKM Lestari Sleman Yogyakarta ( HP. 081903744039)
  3. Bp. Edwin - Bogor (HP. 087781516669)  -- alat dikirim Sabtu 4 Februari 2012
  4. Ibu Rinta - Imogiri Bantul Yogyakarta (HP.  085228929109) -- alat sudah dikirim Minggu 12 Februari 2012
  5. Bp. Hendra - Semarang (HP. 085329112259)  -- alat sudah dikirim Kamis 9 Februari 2012
  6. Ugm.ac.id   Dosen FTP Kembangkan Alat Cetak Rengginang
  7. CariKampus.com   Dosen UGM Kembangkan Alat Cetak Rengginang
  8. Kampus.Okezone.com  Bikin Rengginang Kini Tak Ribet Lagi
  9. Beritasatu.com   Kreatif, Dosen UGM Kembangkan Alat Pencetak Rengginang
  10. Seputar-indonesia.com   Dosen FTP UGM Priyanto Triwitono Ciptakan Alat Cetak Rengginan
  11. Gudeg.net   Ir. Priyanto Triwitono, MP kembangkan alat pencetak rengginang
  12. KR - Jogja    DENGAN ALAT BUATAN IR PRIYANTO TRIWITONO ; Praktis, Cetak Rengginang Berbagai Bentuk
  13. http://rrijogja.co.id  Dosen FTP UGM Kembangkan Modifikasi Alat Cetak Rengginang
Bagi saya pribadi, sekali lagi  kegiatan ini adalah bentuk pengabdian saya kepada Alloh dengan cara mengamalkan ilmu dan kompetensi saya sebagai seorang yang berkecimpung dalam bidang Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian, sehingga jauh dari niatan saya untuk menipu apalagi hanya demi sejumlah uang yang tidak seberapa saya harus mengorbankan reputasi atau kredibilitas saya sebagai seorang pendidik dan pengajar (lihat disini). Sekali lagi saya nyatakan tidak sama sekali dan saya tidak termasuk pebisnis online gadungan. Waspada itu perlu, tetapi Curiga yang membabi buta justru merugikan anda sendiri. Jangan biarkan keragu-raguan menghambat produktivitas anda. Semoga tulisan ini bermanfaat. Salam. 

    0 komentar:

    Posting Komentar