UNTUK INFORMASI & PEMESANAN HUBUNGI =

Priyanto Triwitono
0857 2904 1007

EMAIL : rengginang007@gmail.com

Whatsapp = 0857 2904 1007

Selasa, 07 Februari 2012

Luar Biasa : Semangat Ibu-ibu Kelompok Ngudi Wiromo - Imogiri Bantul

Lihatlah ibu-ibu ini. Beliau-beliau yang rata-rata sudah berusia 40 tahun keatas ini masih sangat bersemangat untuk belajar. Mereka rela berdesak-desakan naik minibus dengan jarak tempuh cukup jauh sekitar 50 km dari Imogiri Bantul menuju Tempel Sleman Yogyakarta, ibaratnya dari Jogja selatan menuju Jogja Utara perbatasan wilayah dengan Prop. Jawa Tengah. Kalau yang sudah sepuh (tua) saja masih semangat seperti ini, seharusnya malu bagi anak-anak muda yang suka jadi pengangguran (tidak mau berusaha) atau suka berfoya-foya bergaya  hidup orang berada. Kalian anak-anak muda seharusnya dan sudah saatnya tampil sebagai pelopor untuk menjadikan Indonesia lebih baik dan lebih sejahtera.

Rombongan Ibu-Ibu Silok Imogiri Berebut Pingin Praktek Mencetak Rengginang

Bermula dari siaran berita di RRI Jogjakarta, ibu-ibu ini tertarik dengan alat cetak rengginang. Setelah mendapat informasi Contact Person yang dapat dihubungi, Ibu Rinta sang pemimpin rombongan menghubungi saya dan menyampaikan apa maksudnya. Untuk memenuhi keinginan ibu Rinta dan kawan-kawan ini, saya menawarkan untuk melihat dari dekat dan praktek langsung menggunakan alat cetak rengginang di UKM Rengginang Lestari Sleman Yogyakarta. Mereka nampak antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Mereka bertanya sana - sini layaknya wartawan. Mereka sangat senang diberi kesempatan untuk praktek membuat rengginang, dari proses pengisian sampai  proses pencetakan dengan alat cetak rengginang. Satu persatu mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. "Oh.... ternyata gampang banget membuat rengginang dengan alat cetak ini....". Begitu komentar mereka...

Ternyata  Begitu Mudah Menggunakan Alat Cetak Rengginang...

Sehari setelah praktek lapangan tersebut, secara mantap ibu Rinta dkk membeli alat cetak rengginang Inovasi. Mereka ingin sukses seperti UKM Rengginang Lestari Sleman. Mereka yakin dengan jumlah anggota kelompok yang cukup besar dengan keahlian dan profesi yg berbeda (sebagian besar adalah pedagang pasar), mereka akan saling bekerja sama untuk membuat usaha bersama. Saya salut dengan semangat mereka teriring do'a semoga kesuksesan selalu bersama ibu-ibu sekalian. Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar