UNTUK INFORMASI & PEMESANAN HUBUNGI =

Priyanto Triwitono
0857 2904 1007

EMAIL : rengginang007@gmail.com

Whatsapp = 0857 2904 1007

Rabu, 23 Januari 2013

Rengginang Cinta & Bentuk Inovasi Lainnya


Size and Shape (Bentuk dan Ukuran) merupakan salah satu atribut mutu produk pangan yang sangat penting bagi produsen maupun konsumen. Bentuk dan ukuran tersebut bagi konsumen merupakan salah satu atribut mutu yang mempengaruhi daya penerimaan untuk  menentukan keputusan membeli atau tidak suatu produk. Itulah sebabnya mengapa bagi produsen rengginang selalu membutuhkan inovasi baru dalam hal bentuk dan ukuran.
Dalam hal rengginang, selama ini kita hanya mengenal rengginang dengan bentuk standart yaitu LINGKARAN, baik bentuk Lingkaran datar / flat maupun bentuk Lingkaran Cekung. Rengginang dengan bentuk Lingkaran ini paling banyak dijumpai di pasaran, baik di Jawa maupun di luar Jawa (yang saya tahu  di Lampung, Aceh dan Samarinda). Mengingat keinginan atau selera konsumen itu berbeda-beda karena segmen pasar yang berbeda-beda, maka tidak salah jika ada konsumen yang menghendaki rengginang dengan bentuk dan ukuran yang berbeda dari yang ada selama ini. Pertanyaannya, bisakah kita menyediakan rengginang dengan bentuk-bentuk inovatif selain bentuk lingkaran tersebut ?.  
Berbekal pengalaman selama ini dan setelah melalui ekperimen berkali-kali, akhirnya keinginan untuk menyediakan rengginang dengan bentuk-bentuk inovatif tersebut saat ini dapat diwujudkan. Beberapa bentuk rengginang inovatif yang sudah berhasil diusahakan adalah bentuk LOVE (Rengginang Cinta), bentuk STADION (saya kesulitan mencari nama yang sesuai, karena bentuknya mirip Stadion Olahraga), bentuk OVAL (Lonjong - oval), bentuk BUJUR SANGKAR (panjang sisinya sama),  bentuk PERSEGI PANJANG, dan bentuk DONAT (bentuk ini modifikasi dari bentuk LINGKARAN). Bentuk lain seperti bentuk BINTANG sebenarnya juga dapat dibuat, tetapi hasilnya kurang memuaskan karena banyak sudut-sudutnya. Insya Alloh kedepan akan dikembangkan lagi bentuk-bentuk inovatif lainnya yang memungkinkan.
Berikut adalah bentuk-bentuk  Rengginang Inovatif yang sudah dikembangkan. Semoga dapat memenuhi harapan para calon konsumen.


Rengginang Cinta - Bentuk LOVE


Rengginang Bentuk STADION OLAH RAGA


Rengginang Bentuk OVAL - LONJONG


Rengginang Bentuk BUJUR SANGKAR


Rengginang Bentuk PERSEGI PANJANG


Rengginang Bentuk DONAT - LINGKARAN BERLUBANG


Rengginang Bentuk LINGKARAN - Bentuk Standart

5 komentar:

sholikhan Kanjuruhan mengatakan...

bapak mau nanya berapa harga alat pencetak rengginangnya?, 1 paket ada berapa macam model cetakan, apakah 1 paket termasuk model cekung dan datar? trims

priwit mengatakan...

Pak Sholikhan, terima kasih kunjungannya. Tentang pertanyaan bapak dapat saya berikan jawaban sbb=
A. Harga 1 unit alat cetak rengginang Rp. 2,5 juta untuk bentuk standart (lingkaran 5 cm ; 6 cm ATAU 7 cm) ATAU bentuk Persegi Empat (bujur sangkar 5 x 5 cm ; Persegi panjang 4 x 6 cm). Untuk ukuran yg lebih besar (lingkaran > 7 cm) dan bentuk Inovasi lainnya harga alat 1 unit Rp. 2,75 juta.
B. Tiap unit alat hanya mendapatkan 1 bentuk dan ukuran sesuai dg yg diinginkan / dipilih, dan berisi 10 buah mal cetakan.
C. Jika bapak menghendaki bentuk dan ukuran lainnya, bapak dapat membelinya secara terpisah.
D. Setiap pembelian 1 unit alat, akan mendapatkan a)Buku Mannual b) Video cara produksi rengginang c) Contoh rengginang d) Kunci Ring Pas e) Contoh Beras Ketan yg Baik untuk produksi rengginang f) Contoh Rengginang Cetak Mentah.
Demikian bapak, jawaban saya semoga cukup jelas. Terima kasih.

zzacookies mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
zzacookies mengatakan...

Saya berada di Melaka, Malaysia. Kalau saya mahu membelinya 1 unit Alat Cetak Rengginang Bentuk DONAT - LINGKARAN BERLUBANG, bagaimana cara pembayaran dan penghantarannya.

Maman Hidayat mengatakan...

Mohon informasi alamatnya Pak, sehingga jika ada kesempatan ke kota Bapak
kami akan berkunjung.
Tks

Posting Komentar